-->

7 Tips Jualan Di Shopee Cara Dapat Penjualan Pertama Dari Shopee Untuk Pemula

Ayo sekarang kita bahas tips jualan di Shopee dan bagaimana cara dapat penjualan pertama dari Shopee untuk pemula. Buat kamu seller Shopee pemula yang ingin mendapatkan penjualan pertama kamu dari jualan di Shopee. Saya akan bagikan disini beberapa tips yang bisa kamu jalankan. Semoga berhasil, silahkan di simak selengkapnya disini sekarang.

Tips Jualan Di Shopee Cara Dapat Penjualan Pertama Dari Shopee Untuk Pemula


Tips Jualan di Shopee

Jika kamu adalah seller pemula di Shopee dan ingin mendapatkan penjualan pertama kamu, ayo ikutin tips dibawah ini.

Lengkapi Profile Toko Kamu di Shopee Seller Center

Ada beberapa fitur yang bisa mendukung penjualan kamu di Shopee, dan ini akan sangat berpengaruh untuk penjualan toko kamu. Lengkapi setiap data yang harus di isi, dan jangan lupa verifikasi semua yang harus di verifikasi. Nomer telepon, No KTP/ KITAS. 

Dengan begitu toko kamu di Shopee bisa di undang dan mengikuti semua program promosi yang ada di Shopee. Ada fitur gratis ongkir dimana setiap produk yang kamu jual bisa berpotensi biaya ongkos kirim nya Rp-0. Promosi itu bisa menjadikan calon konsumen kamu jadi tertarik untuk membeli produk kamu. Selain fitur gratis ongkir biasanya ada banyak lagi program promosi yang diberikan kepada toko Shopee yang seller nya sudah verified. Jadi tunggu apa lagi, ayo lengkapi data dan verifikasi kan segera toko kamu di Shopee.

Upload Produk Se-Unik Mungkin

Kamu kuatir produk yang kamu jual ada banyak kompetitor nya? Jangan takut, karena kamu bisa melewati keraguan kamu untuk upload dan berjualan karena takut produk kamu tidak di lihat oleh calon konsumen kamu di Shopee.

Buatlah foto produk yang unik, kamu bisa gunakan Canva sebagai alat bantu untuk edit foto produk kamu di Shopee. Gunanya agar terlihat unik, dan tidak akan terlihat sama dengan para kompetitor yang jenis dan produk nya sama dengan yang kamu jual.

Kamu pun bisa jadikan video sebagai tampilan awal produk kamu. Dengan begitu bisa memperkuat produk yang kamu promosikan di Shopee. Karena selain unik kamu pun bisa mengajak calon konsumen melihat produk kamu dari video. Tentu saja cara ini sangat bagus untuk konsumen agar bisa menilai langsung produk kamu melalui video, tidak hanya dari foto.

Isi Deskripsi Produk Dengan Lengkap

Ada kolom deskripsi produk yang harus kamu isi, gunakan fitur tersebut untuk menjelaskan produk kamu secara merinci. Jangan singkat! harus jelas dan merinci buatlah se-detail mungkin. Terdapat kesempatan 2000 karakter yang bisa kamu isi pada kolom deskripsi produk di Shopee. Pakai kesempatan itu sebaik mungkin dengan mengisi kolom tersebut dengan berbagai penjelasan mengenai produk kamu.

Buat Dekorasi Toko Yang Rapih dan Jelas

Kamu bisa membuat dekorasi toko kamu di Shopee, lakukan cara ini dengan rapih dan jelas. Karena dekorasi toko kamu di Shopee sangat mempengaruhi penilaian calon konsumen kamu. Dekorasi toko harus membuat konsumen kamu mudah menemukan produk yang mereka cari.

Upload Produk Minimal 100 Item

Dalam riset yang saya lakukan belakangan ini setiap membuat toko di Shopee atau membantu teman untuk membangun toko Shopee. Saya selalu lakukan dan sarankan untuk upload produk sebanyak mungkin. Dan, saran saya adalah minimal 100 produk.

Jika produk kamu hanya beberapa jenis saja, kamu bisa akali dengan foto-foto yang berbeda-beda setiap produknya. Ada kok cara upload massal yang Shopee sediakan. jadi kamu bisa berkreasi sendiri dengan cara tersebut.

Cara ini saya praktek kan dan tidak lebih dari 2 minggu sudah masuk orderan pertama saya dari mulai membangun toko di Shooee.

Isi Shopee Feed Post dan Story

Cara satu ini bisa kamu lakukan sehari sekali. Dengan melakukan posting di Shopee Feed, jangan lupa gunakan hastags yang berpotensi mendatangkan traffic ke toko dan produk kamu. Kalau saran saya gunakan feed program yang sedang berjalan di Shopee. Biasanya ada banyak orang yang lihat dan masuk ke Toko atau melihat produk kamu.

Cepat Balas Pesan

Ini pun akan menjadi penilaian dari calon konsumen dan dari pihak Shopee nya sendiri. Usahakan kamu gunakan notofikasi di Smartphone kamu agar mudah menerima berita jika ada seseorang menghubungi kamu lewat chat di Shopee. Karena kecepatan kamu membalas chat di Shopee sangat berpengaruh dalam penilaian toko kamu baik oleh calon konsumen maupun oleh pihak Shopee.


Siapkan Stok Produk Jualan Yang Banyak

Dari ke-7 tips jualan di Shopee diatas apabila kamu jalankan dengan rajin dan benar, maka tidak kurang dari 2 minggu pasti ada penjualan di Toko Shopee kamu.

Cara ini efek samping nya hanya kamu harus menyiapkan atau memastikan stok jualan kamu di Shopee banyak. Karena sampai saat ini traffic Ecommerce besar di Indonesia adalah Shopee. Hal tersebut adalah karena fitur program di Shopee banyak yang dirasa menguntungkan bagi para pembeli di Shopee. Oleh karena ini Shopee berhasil mendatangkan banyak sekali traffic calon pembeli ke website mereka. Dan hal ini harusnya jadi kesempatan emas untuk kamu yang berjualan di Shopee.

Ok segitu dulu tips jualan di Shopee dari saya di halaman ini. Jangan lupa di Bookmark yah blog saya ini, agar nanti kalau ada tips dan trik lain nya kamu bisa cek lagi. Semoga bermanfaat yah..

Kalau ada yang ingin di tanyakan jangan ragu untuk tulis di kolom komentar dibawah ini.

2 Responses to "7 Tips Jualan Di Shopee Cara Dapat Penjualan Pertama Dari Shopee Untuk Pemula"

  1. Jualan di Shopee memang gampang gampang susah, saya akan coba tips dari mba Putri ini. Semoga bisa memberikan hasil untuk saya dan semua pembaca setia blog mba ini..

    ReplyDelete
  2. Saya sudah jalankan tips ini, semoga bisa jadi star seller di shopee

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel