-->

Ide Bisnis Jualan Kaos Tanpa Modal Rekomendasi Peluang Usaha Mandiri

Jualan kaos tanpa modal ? Apakah anda pernah dengar kategori bisnis ini ? Terdengar sangat tidak masuk di akal. Namun ternyata memang benar adanya. Untuk itu jika ingin mengetahui lebih lanjut, silahkan simak baik-baik artikel ini selengkapnya.

Ide Bisnis Jualan Kaos Tanpa Modal Rekomendasi Peluang Usaha Mandiri

Pengertian Jualan Kaos Tanpa Modal

Anda pasti berfikir bahwa semua hal dalam bisnis pasti membutuhkan modal. Padahal ada pepatah mengatakan bahwa "Ada Banyak Jalan Menuju Roma". Disini saya ingin memberikan pengertian kenapa di sebut 'Jualan Kaos Tanpa Modal'.

Logikanya jika anda ingin berjualan kaos, sudah pasti anda akan membutuhkan beberapa bahan dasar dan tentunya keahlian.


Jaman sekarang ternyata untuk membuat sebuah kaos untuk dijual anda tidak harus bisa menjahit. Karena dengan anda bisa membeli kainnya sendiri lalu memberikannya pada tukang jahit.

Kemudian anda minta sedemikian rupa lalu sudah memiliki sebuah produk yang bisa anda jual.

Disini yang disebut modal adalah bahan baku (Kain, sablon, dll) dan keahlian bisa di gantikan dengan membayar penjahit, yang tentu saja itu termasuk kedalam modal.

Karena semua biaya fokus untuk memproduksi kaos tersebut.

Hal diatas tentu dikatakan 'Modal Dalam Berjualan Kaos' namun dalam artikel ini tujuan saya adalah menunjukan bahwa ada cara 'Berjualan Kaos Tanpa Modal', mari saya jelaskan dibawah ini.

Jika dulu jualan kaos anda harus memiliki modal untuk memiliki kaos yang nantinya bisa anda jual, maka sekarang anda tidak usah mengeluarkan biaya untuk memproduksi kaos tersebut untuk anda jual.

Anda bisa berjualan baju kaos tanpa harus memiliki biaya untuk memproduksi kaos tersebut.


Ide Bisnis Jualan Kaos Tanpa Modal Rekomendasi Peluang Usaha Mandiri

Cara berjualan kaos tanpa modal yang saya maksud adalah seperti dibawah ini.

Saya sebagai produsen kaos memiliki banyak stok baju kaos untuk dijual. Tentunya selain stok kaos yang siap jual saya pun siap menerima pesanan baju kaos dari siapapun. Nah dalam hal ini saya akan menunjukan dimana celah nya anda bisa berjualan kaos tanpa modal uang produksi baju kaos.

Sebagai penjual di jaman sekarang ini anda bisa berjualan baju kaos tanpa harus keluar biaya produksi sepeser pun. Karena anda bisa menjual produk saya (produsen) kepada banyak orang di internet. Dengan cara mempromosikan produk dari produsen kaos yang sudah anda labeli dengan kontak dan harga yang anda cantumkan sendiri.

Sehingga jika ada orang yang tertarik maka mereka akan membelinya kepada anda dengan cara melakukan transfer sejumlah uang yang sesuai dengan harga yang sudah anda pajang atau cantumkan.

Ketika uang tersebut sudah ada pada anda, maka anda tinggal membelinya kepada produsen kaos lalu minta dikirimkan ke alamat pembeli anda dengan alamat pengiriman dan atas nama dari anda.

Cara ini dikenal juga sebagai 'Dropshiper', namun nilai lebihnya dari semua itu adalah anda akhirnya dapat berjualan kaos tanpa modal (tanpa harus keluar uang untuk memproduksi kaos). Anda dapat fokus dalam ber promosi dan berjualan sehingga hitung-hitungan anda jelas mengenai berapa keuntungan yang akan anda dapat dari setiap penjualan baju kaos yang tidak anda produksi sendiri.

Cukup menguntungkan bukan ?


Lalu produsen kaos mana yang bisa anda ajak kerjasama dalam hal ini ?

Saya akan memberikan sejumlah rekomendasi konveksi jahit dan sablon kaos yang bisa anda jadikan sebagai partner bisnis anda untuk berjuakan kaos tanpa modal ini.

1. Konveksi Bandung Jaya
Salah satu konveksi kaos terbaik di bandung adalah Konveksi Bandung Jaya. Kenapa saya katakan demikian, karena saya sudah beberapakali menjalankan kerja sama dengan konveksi ini dari mulai membuat baju kaos, membuat sweater hoodie, membuat kemeja, membuat jaket berbagai model, membuat topi dan hingga patch.



Konveksi terpercaya di Bandung ini tidak hanya bisa memproduksi berbagai jenis pakaian. Di konveksi ini juga minimum pemesanan sangat sedikit, jadi enak bagi siapapun yang ingin memproduksi partai kecil maupun partai besar. Pemesanan paling sedikit di konveksi ini adalah 2 lusin atau 24 pcs untuk setiap 1 jenis pakaian yang akan dipesan. Atau dengan kata lain, jika anda ingin membuat baju kaos anda bisa memesan 1 desain untuk minimal pemesanan sebanyak 2 lusin.

Menurut saya hal ini berbeda dengan beberapa konveksi lainnya yang memberikan minimal pemesanan sebanyak 5 lusin.

Bukti di lapangan saya banyak mendapatkan pemesanan baju kelas, jaket komunitas, hingga kemeja pemerintahan karena saya bisa memberikan minimal pemesanan paling sedikit 2 lusin.

Maksud saya disini adalah :
Jika ada yang membuat kaos kelas biasanya dalam 1 kelas ada 40 murid. Biasanya mereka memesan dalam jumlah 41pcs kaos atau 42pcs kaos. Saya menilai ini dari ketika saya bersekolah dulu, biasanya deretan bangku itu ada 4 dan 5 kebelakang yang setiap bangku nya ada 2 orang. Sehingga dalam kelas itu biasanya ada 40 murid dan 1 guru dan biasanya mereka minta 1pcs untuk bonus. Dan ternyata benar, ketika saya dapat banyak pesanan kaos kelas biasanya jumlah pesanan nya dengan jumlah tersebut.

Terbayang jika harus minimal 5 lusin atau 60 pcs. Kan terlalu banyak bagi 1 kelas.

Begitu pula untuk jaket komunitas, jaket perusahaan dan kemeja bagi beberapa instasi dan kelompok.

2. Outlet Jaket Bandung
Dari sekian banyak tempat produksi jaket, saya pun menaruh kepercayaan kepada salah satu vendor jaket ini yang bernama Outlet Jaket Bandung. Karena saya sudah banyak juga memesan dan menjual jaket dari produsen jaket ini. Jika pada konveksi diatas bisa memesan banyak jenis pakaian, pada Outlet Jaket Bandung ini hanya bisa memesan jaket dan sweater saja. Meskipun mereka menjual baju kaos namun saya tidak bisa memesan kaos dengan model yang saya inginkan. Namun meskipun demikian saya tepat bisa menjual kaos yang mereka sediakan dan mendapatkan banyak keuntungan dari situ.

Berbeda juga dengan konveksi sebelumnya, untuk memesan jaket disini minimal nya adalah 3 lusin. Meskipun lebih banyak dari konveksi diatas namun di Outlet Jaket Bandung tidak diragukan lagi kualitas nya.

Mungkin teman-teman pembaca juga memiliki rekomendasi tempat produksi kaos dll lainnya. Saya hanya memberikan rekomendasi tampat saya memproduksi yang memang sangat bisa saya andalkan dan layak juga untun teman-teman jadikan partner dalam bisnis ini.

3. Grosir Kaos Anak
Jika anda ingin berjualan baju kaos anak-anak dan ingin mendapatkan keuntungan dari setiap penjualannya. Maka ini adalah pilihan tepat untuk anda bergabung menjadi salah satu reseller grosir baju kaos anak premium. Pada grosir ini anda bisa mendapatkan baju kaos anak dengan desain unik dan fresh selalu update. Jika anda ingin bergabung menjadi salah satu reseller untuk grosir ini, silahkan hubungi admin baju kaos anak pada link berikut >> Reseller Baju Kaos Anak

Cara Berjualan Kaos Tanpa Modal Dengan Teknik Gratisan

Bagaimana cara berjualan kaos tana modal dengan teknik gratisan seperti yang saya lakukan selama ini ?

Saya hanya mengandalkan sosial media dan blog untuk mempromosikan jasa saya ini. Dulu dengan berbagai cara lewat Facebook, Twitter dan kini menggunakan Instagram dan Youtube akhirnya saya bisa mendapatkan omset penjualan dengan cara gratisan alias tanpa bayar iklan.

Namun tidak saya pungkiri belakangan ini saya ingin meningkatkan pendapatan saya yang akhirnya saya pun menggunakan jasa iklan dari Facebook dan Google. Dengan harapan bisa meraih jangkauan lebih besar dari sebelumnya.

Menggunakan iklan pun masih saya anggap bukan modal untuk berjualan kaos, karena menggunakan iklan ini adalah usaha saya memperluas jangkauan promosi jualan saya. Jadi biaya iklan tidak lebih hanya demi fokus pada promosi saya bukan pada produksi kaos.

Sehingga dengan begitu saya ingin katakan 'mohon jangan salah tafsir'. Karena modal yang saya keluarkan untuk iklan pun itu demi fokus pada promosi bukan pada produksi. Maka dari itu saya masih beranggapan bahwa saya berjualan kaos tanpa modal.

Kenapa saya berani beriklan ?

Tujuan saya berani beriklan di facebook dan google adalah selain untuk memperluas jangkauan promosi saya juga untuk mengumpulkan database orang-orang yang sudah terbiasa berbelanja online. Karena orang-orang yang sudah terbiasa berbelanja online berpeluang untuk berbelanja online lagi di kemudian hari. Sehingga jika saya sudah bosan dalam bisnis jualan kaos, saya bisa tawarkan produk lain kepada orang-orang yang pernah ber transaksi dengan saya yang memang sudah terbiasa dengan skema jual beli secara online.

Baiklah sampai disini apakah teman-teman bisa mengerti apa yang sudah saya jelaskan diatas ?

Jadi bukan sebuah mimpi untuk memulai bisnis jualan tanpa modal di jaman sekarang ini. Dengan target pangsa pasar yang luas bisa anda jajal dengan ber promosi di media sosial baik secara gratisan maupun berbayar.

Oh ya jika ada pertanyaan bisa di tanyakan kepada saya langsung di kolom komentar dibawah ini, atau bisa juga menghubungi email saya.

Dan jika teman-teman memiliki rekomendasi tempat produksi lain teman-teman bisa menuliskannya dibawah ini. Bagi para produsen pun boleh mencantumkan nya di kolom komentar sebagai bahan promosi juga, siapa tahu teman-teman disini bisa mendapatkan partner usaha bisnis ini.



FAQs

Pertanyaan: Apa Yang Dimaksud Tanpa Modal?
Jawaban: Tanpa Modal disini maksudnya adalah, anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya produksi. Sehingga anda hanya tinggal promosi jualan, dan mendapatkan keuntungan dari situ.

Pertanyaan: Apakah Betul Tanpa Modal Sepeser pun?
Jawaban: Saya anggap, pulsa internet dan termasuk handphone atau laptop bukan kedalam modal. Karena seharusnya setiap pelaku usaha/bisnis sudah mempersiapkan beberapa hal tersebut.

Pertanyaan: Apa Saja Bentuk Bisnis Tanpa Modal Itu?
Jawaban: Dropshipper, Reseller, dan Affiliasi.

Pertanyaan: Bagaimana Saya Bisa Memulai nya?
Jawaban: Silahkan baca selengkapnya disini.

2 Responses to "Ide Bisnis Jualan Kaos Tanpa Modal Rekomendasi Peluang Usaha Mandiri"

  1. Thanks infonya. Oiya ngomongin bisnis, ada fakta menarik yang perlu kamu tahu. Ternyata, ada beberapa tanda yang bisa menunjukkan kalo seseorang itu belum siap untuk memulai suatu bisnis. Selengkapnya, cek di sini: Sederet tanda jika Anda belum siap memulai bisnis

    ReplyDelete
  2. Kayak nya jualan kaos anak bisa jadi opsi bagus nih untuk peluang usaha ... Aku coba yah

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel